Situs yang berisi berita android terbaru, review android dan perbandingan android terbaru saat ini

Rabu, 30 Desember 2015

Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM

Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM - Kali ini Tabloid Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM, anda bisa menyimak artikel kami tentang Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM dibawah ini.

Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM

Indonesia patut berbangga, karena sebenarnya banyak generasi muda yang berbakat dan memiliki kreativitas, termasuk di dunia teknologi. Salah satunya adalah inovasi yang diciptakan oleh Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) merilis sebuah aplikasi layanan informasi tentang bencana yang bernama Quick Disaster.

Dilansir dari majalahict, aplikasi Quick Disaster dikembangkan khusus untuk perangkat Google Glass. Aplikasi ini memiliki fungsi yang bisa membantu pengguna Google Glass dalam memperoleh info terkini seputar mitigasi bencana secara cepat, real time dan simple. Quick Dissaster memberikan langkah-langkah tahapan antisipasi bencana alam yang sering terjadi di Indonesia seperti; erupsi gunung berapi, tanah lonsor, topan tornado, gempa bumi, hujan abu vulkanik, banjir, kebakaran, dan tsunami. Sebagaimana hadir di perangkat Google Glass, cara kerja aplikasi Quick Disaster berbasis informasi visual dan suara (voice).

Kelima orang mahasiswa UGM yang mengembangkan aplikasi Quick Disaster ini adalah Daniel Oscar Baskoro, Zamsyari, Bahrunur, Sabrina Anggraini dan Maulana Rizki. Daniel Oscar Baskoro mengatakan bahwa pemilihan perangkat Google Glass sebagai perangkat yang kompatibel dengan Quick Disaster didasari karena perangkat Google Glass diyakini jauh lebih cepat dan lebih ringkas ketimbang menggunakan perangkat smartphone. Dan di masa depan, piranti sandang akan menjadi trend yang semakin banyak digunakan oleh manusia.

Diharapkan, aplikasi yang dikembangkannya tersebut dapat memberikan informasi visual mengenai tahapan solusi untuk mengantisipasi dampak bencana. Quick Disaster nantinya bisa memberikan informasi tanggap darurat ketika bencana berlangsung secara real-time dengan memanfaatkan teknologi Google Glass. Team developer aplikasi tersebut di UGM juga berencana akan mempresentasikan aplikasi Quick Disaster ke berbagai konferensi teknologi internasional di Eropa dan Amerika

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Quick Disaster, Aplikasi Info Bencana Buatan Mahasiswa UGM