Situs yang berisi berita android terbaru, review android dan perbandingan android terbaru saat ini

Rabu, 18 November 2015

Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia

Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia - Kali ini Tabloid Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia dibawah ini.

Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia

kembali menuai berita kurang menyenangkan, setelah banyaknya isu perihal tidak layaknya kondisi pabrik dan jam kerja yang sangat panjang. Apple telah dituduh oleh sebuah badan yang bernama ACCC- Australian Competition and Consumer Commission (Komisi Persaingan Australia dan Konsumen) dan dianggap gagal untuk memenuhi perjanjian yang disepakati atas dasar hukum yang disahkan oleh negara itu pada 2011.

Dilansir dari Phonearena, menurut laporan yang diterbitkan dari surat kabar Australia, Apple telah berbohong kepada konsumen tentang kewajibannya dalam hal perbaikan atau penggantian iPhone, iPad, dan iPod yang mengalami kerusakan.

Apple diduga gagal untuk memberitahu pelanggan di Australia perihal perlindungan garansi mereka. Padahal hal ini sangat penting, karena menyangkut hukum perlindungan konsumen di negara ini.

Dalam beberapa kasus, Apple mengatakan kepada pelanggan bahwa Apple tidak harus memberikan pengembalian dana, mengganti, atau memperbaiki produk. Apple berdalih bahwa mereka berhak untuk pengembalian dana penuh hanya jika produk rusak dikembalikan dalam waktu dua minggu dari pembelian. Sedangkan pengembalian uang atau perbaikan hanya diizinkan jika perangkat berhenti bekerja (mati total) dalam waktu satu tahun pembelian.

Ketua Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) mengatakan bahwa Apple menyalahi kebijakan dan menyelewengkan peraturan garansi di Australia. ACCC mengancam akan menuntut Apple dan membawa Apple ke meja persidangan jika Apple tidak berusaha untuk mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh ACCC

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Garansi Apple Dipermasalahkan di Australia