Situs yang berisi berita android terbaru, review android dan perbandingan android terbaru saat ini

Selasa, 10 November 2015

Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang

Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang - Kali ini Tabloid Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang dibawah ini.

Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang


Tidak berhenti dengan proyek Google Baloon, Google meluncurkan inisiatif lain untuk membawa internet berkecepatan tinggi dapat dinikmati ke negara-negara berkembang menggunakan cara yang lebih tradisional yakni jaringan fiber.

Inisiatif Google ini, yang disebut Link Project, bertujuan untuk menghubungkan jaringan di kota-kota di negara berkembang dengan jaringan internet berkecepatan tinggi memanfaatkan jaringan fiber. Google mengumumkan dalam posting blog-nya pada hari Rabu (20/11) dengan mengungkapkan bahwa mereka telah menginstalasi beberapa jaringan kabel di sebuah kota dengan menggunakan Link Project.

Kota kecil yang beruntung itu adalah Kampala, ibukota Uganda. Jaringan ini dibangun di pusat kota Kampala, sekitar 100km dari pusat kota. Menurut Kelly Mason (juru bicara Google) yang dilansir dari www.mashable.com, Link Project ini sangat bermanfaat untuk menghubungkan penyedia layanan melalui jalur fiber jarak jauh, dengan kapasitas yang hampir tidak terbatas untuk membangun layanan internet berkecepatan tinggi di Uganda. Dengan membuat jaringan ini, Google memperkuat bagian penting dari rantai pasokan internet di negara-negara berkembang.

Dengan memanfaatkan infrastruktur Google yang di mana jaringan yang tersedia lebih cepat, lebih dapat diandalkan daripada yang sudah ada, maka Google berencana menawarkan penyediaan solusi layanan internet untuk pelanggan lokal meliputi perkantoran, pendidikan,dan perusahaan di bidang medis. Hingga kini, Google sudah mengantongi beberapa klien perusahaan yang mengontrak kerjasama dengan Google di Uganda seperti Two ISPs, Roke Telkom dan One Solutions.

Google berharap untuk memberikan kesempatan bagi semua warga di Kampala dalam mengakses alat pembelajaran online atau membangun startups baru, dalam meningkatkan bisnis dan perdagangan. Pihak Google juga mengatakan bahwa Link Project akan memperluas akses broadband ke seluruh dunia

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Garap Jaringan Fiber Internet di Negara Berkembang