Situs yang berisi berita android terbaru, review android dan perbandingan android terbaru saat ini

Rabu, 11 November 2015

Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak

Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak - Kali ini Tabloid Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak dibawah ini.

Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak

Biel Crystal Manufactory Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong, yang membuat layar untuk Apple Inc, diduga melanggar hak-hak
pekerja. Sebuah kelompok HAM (Hak Azazi Manusia) di Hong Kong menuduh Biel Crystal Manufactory Ltd telah memperkerjakan para pekerjanya dengan sangat tidak layak, dengan iklim kerja yang juga tidak layak.

Students & Scholars Against Corporate Misbehaviour ( SACOM ) mengatakan bahwa Biel Crystal Manufactory Ltd memperkerjakan karyawan untuk bekerja 11 jam shift, full bekerja tujuh hari dalam seminggu, dengan hanya satu hari libur setiap bulan. Resiko kerja di produksi perakitan layar ponsel,
menjadikan karyawan sering cedera dan tidak diberikan kompensasi yang wajar dan harus menandatangani kontrak kosong. Setidaknya lima pekerja di perusahaan Biel Crystal Manufactory Ltd di Guangdong - China dilaporkan bunuh diri sejak 2011.

Menurut website Biel Crystal Manufactory Ltd, mereka mempekerjakan lebih dari 60.000 pekerja ,dan memiliki dua pabrik, satu di Guangdong dan yang lainnya di Shenzhen. Dan hingga saat ini Biel Crystal Manufactory Ltd masih menjadi pemasok Apple. Belum ada komentar dari pihak Biel Crystal Manufactory Ltd terkait dugaan ini. Kitty Potter (juru bicara Apple di Greater China), mengatakan bahwa Apple tengah menyelidiki kasus ini.
" Kami bersikeras bahwa pemasok kami memberikan kondisi kerja yang aman , memperlakukan pekerja dengan bermartabat dan hormat , dan menggunakan proses manufaktur yang bertanggung jawab terhadap lingkungan di mana pun produk Apple dibuat." kata Apple dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Reuters dalam menanggapi laporan SACOM

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pabrik Layar iPhone Diduga Memiliki Kondisi Kerja Tidak Layak