Situs yang berisi berita android terbaru, review android dan perbandingan android terbaru saat ini

Minggu, 08 November 2015

PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya

PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya - Kali ini Tabloid Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya, anda bisa menyimak artikel kami tentang PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya dibawah ini.

PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya

Hari ini Sony secara resmi merilis PlayStation 4 (PS4) di Amerika Utara dan akan disusul merambah Eropa dan Amerika Latin. Hal ini dipandang sebagai kesempatan emas merebut pasar konsol game Karena seperti yang kita ketahui Microsoft Xbox One sebagai rival sebanding, belum melakukan launching samapi beberapa hari ke depan.

Peta persaingan industri konsol game, sesungguhnya ada tiga pemain utama yaitu Sony, Nintendo dan Microsoft, tetapi sayangnya Nintendo bisa dikesampingkan untuk sementara disebabkan masalah teknis dan nonteknis pada perangkat WiiU-nya, demikian dilansir BBC.

Melihat kelebihan masing-masing, Sony PS4 menawarkan keunggulan grafis yang digadang-gadang bernuansa kualitas "Cinematic", berbekal fitur touchpad yang ditambahkan pada DualShock anyar dan rancangan desain Thumbsticks serta Trigger yang disempurnakan, menawarkan pengalaman bermain game yang tidak berisik dan navigasi permainan yang lebih akurat.

Sementara Xbox One yang memiliki banderol harga sedikit lebih mahal, juga memiliki keistimewaan tersendiri meliputi sensor gerakan tubuh Kinect, sensor pengenalan suara (voice-recognition) lebih baik dan mampu melakukan control satellite dan TV kabel.

Adapun game yang cocok diperbandingkan antara PS4 dan Xbox One sebut saja Battlefield 4 dan Call of Duty, dimana kedua permainan ini mewajibkan kinerja grafis yang tinggi dan sudah tersedia secara lintas platform untuk kedua perangkat tersebut.

Untuk memberikan paradigma atas perbandingan antara PS4 dan Xbox One, BBC meminta pendapat atau review dari lima ahli untuk mengungkapkan perspektif mereka pada kedua konsol game tersebut.
.
PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya

Brian Crecente, redaktur berita di portal berita video game situs Polygon, memandang bahwa kelahiran generasi baru konsol game yang membawa segudang fitur canggih ini adalah sebuah awal baru, “Belum pernah ada sebelumnya dua konsol game begitu sulit untuk memilih yang terbaik, Sony dan Microsoft sudah bertahun-tahun berjuang keras mempersembahkan yang terbaik bagi para gamer. Dimana Sony PlayStation 4 memberikan sebuah mesin game sangat terfokus, sementara rivalnya Microsoft Xbox One menjanjikan pusat hiburan, sistem terpadu mampu menghubungkan konsol untuk mengendalikan TV kabel serta menyediakan beragam permainan baru."

Daniel Kaplan, business games developer, Mojang, berbasis di Stockholm, berpendapat bahwa Microsoft dan Sony sama-sama membawa platform baru yang menarik. Tapi tak boleh dilupakan oleh keduanya untuk pengembangan lanjutan Development Kit secara terpisah, sebagai dukungan layanan kepada pelanggannya. Untungnya kondisi ini terbantu dengan adanya akses penyedia open-sources Google Play dan Apple App Store mempermudah sebagai pasar terbuka untuk semua jenis pengembang eksternal.

Anand Shimpi, pemilik situs teknologi AnandTech mengatakan kalau di atas kertas Sony lebih unggul secara potensial soal urusan keunggulan kinerja grafis perangkat. "Lebih jauh ia berpendapat ini kali pertama kedua konsol PS4 dan XBox begitu mendekati kemiripan keunggulan prosesor dan memori perangkat keras bervariasi dalam kinerja tetapi kemampuannya memiliki unggulan tersendiri. Kedua perangkat sama-sama berlisensi desain kartu grafis (GPU-graphics processing unit) yang berkualitas sama, tapi komponen Chip Sony memiliki 1152 "core" mengungguli kinerja grafis lebih baik 40% dibandingkan dengan Microsoft 768 walaupun Xbox One mampu menjalankan core pada kecepatan yang sedikit lebih tinggi.

Margaret Robertson, CEO games developer, Hide & Seek, mengungkapkan hal lain. Ketika PS3 dan Xbox 360 diluncurkan, tidak ada iPhone atau Android, tidak ada Farmville, Zynga tidak ada, tidak ada Temple Run, tidak ada Plants vs Zombies. Untuk disoroti bahwa hadirnya TV Gaming membawa warna tersendiri dan punya beberapa sifat yang sangat khusus, mulai dari kenyamanan sesi bermain lebih lama, layar besar dan speaker besar sekaligus hiburan untuk seluruh keluarga. Bahkan bisa jadi menjawab pertanyaan, "Bisakah kita membuat orang yang bukan gamer menjadi seorang gamer?"

Terakhir yang dimintai pendapat adalah Michael French, dari majalah MCV. Keberadaan konsol game, yang dirilis ke pasar, keberhasilan peluncuran model terbaru tergantung kondisi mengorbankan pangsa pasar yang lain, menurut pendapatnya. Publikasi atas game di Xbox One dan PS4 akan membuthkan anggaran yang besar, sebut saja genre permainan aksi seperti Call of Dutys dan Grand Theft Autos yang begitu populer, faktanya adalah peluncuran jenis baru hiburan terbesar sepanjang masa dibanding permainan lawas pendahulunya


Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya. Harapan kami artikel seputar Android yang berjudul PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PlayStation 4 Versus Xbox One, Siap Bersaing di Pasar Konsol Game Sesungguhnya